Jakarta, CNBC Indonesia – Anies Baswedan menyatakan siap bertemu dengan Prabowo Subianto yang merupakan Presiden Terpilih usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Anies di Gedung DPP PKS, Jakarta, dikutip dari CNN Indonesia Selasa (24/4/2024).

“Jadi apabila datang waktunya tentu kita siap berdiskusi, bertukar pikiran, bertemu. Dan tidak pernah sedikitpun ada bayangan ini sebagai kontestasi yang enggak ada ujungnya, ada ujungnya, kemarin putusan MK kita hormati, itu ujungnya,” kata Anies.

Menurut Anies, seluruh kontestan politik adalah teman demokrasi. Saat proses pemilihan berjalan maka masing-masing akan berjuang sesuai dengan keyakinannya.

“Itu semua yang kita kerjakan, jadi ketika proses kampanye, ketika proses pemilu memang posisinya posisi lawan, tapi sesungguhnya kita adalah teman demokrasi,” ujarnya.

Pertemuan dirinya dan Prabowo, menurutnya juga bukan sebuah keanehan. “Itu juga yang akan terus hormati sehingga yang disebut sebut sebagai tukar pikiran dan bertemu itu bukan sesuatu yang aneh dan dihindari itu sesuatu yang normal terjadi,” kata dia.

Simak berita selengkapnya di sini!

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Debat Memanas! Anies: Pak Prabowo tidak Tahan Menjadi Oposisi


(mij/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *