Jakarta, CNBC Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Tumpah Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Guna melihat langsung harga bahan pokok pada daerah itu.

Jokowi mengatakan bahwa a melihat harga komoditas di pasar itu maupun di Sulawesi Barat secara umum stabil dibandingkan provinsi lain. Ia juga mengapresiasi kualitas dan harga beras lokal yang dihasilkan.

“Tadi saya melihat harga-harga di sini juga stabil dibandingkan provinsi lain, misalnya kayak bawang merah harganya baik, cabai merah keriting juga baik harganya Rp 40 ribu, bawang merah tadi Rp 33 ribu, beras ada yang Rp11 ribu beras lokal ini yang bagus sekali,” ujar Jokowi mengutip keterangan resmi, Selasa (23/4/2024).

Dalam kesempatan itu ia juga berjanji mau membangun pasar baru sebagai respons terhadap kebutuhan lokal akan fasilitas perdagangan yang lebih baik. Namun, Jokowi meminta agar pemerintah daerah menyiapkan lokasinya agar berdekatan dengan pasar tumpah saat ini.

“Ini mau kita buatkan pasar, kita bangun, tapi tadi saya tanya ke Pak Bupati lokasinya memang yang harus berdekatan dengan yang di sini tidak bisa dipindah jauh dari sini karena konsumennya ada di sekitar lokasi ini,” tutur Jokowi.




Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Tumpah Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (CNBC Indonesia/Emir)Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Pasar Tumpah Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (CNBC Indonesia/Emir)

Kristina, seorang pedagang sayur, berharap pembangunan pasar baru tersebut dapat diwujudkan. Menurutnya, kehadiran pasar tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat karena selama satu dekade terakhir praktis hanya ada pasar tumpah.

“Semoga Bapak Presiden terbaik kami bisa melihat keadaan kami sekarang di Mamasa ini yang betul-betul membutuhkan perhatian dari Bapak Presiden,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Herwan, seorang pedagang sayur, yang berharap agar Mamasa segera memiliki pasar tetap untuk memfasilitasi kegiatan perdagangan.

“Saya sampaikan di Mamasa ini tidak ada pasar. Harapan saya mudah-mudahan Mamasa ini ada pasar tetapnya. Mudah-mudahan Mamasa punya pasar tetap,” ujar Herwan.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video: Jokowi Tunjukkan Bukti Aturan Presiden Boleh Kampanye


(emy/mij)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *